Pengunjung Website
Hari Ini: 32,008
Minggu Ini: 76,859
Bulan Ini: 2,030,020
|
Jumlah Pengunjung: 13,243,784

Yonko 461 Kopasgat Kirim Prajurit Terbaiknya Dalam Misi Pendakian Gunung Gede Pangrango

TNI AU. Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Prajurit Batalyon Komando 461 Kopasgat melaksanakan misi pendakian ke Gunung Gede Pangrango Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Pendakian ini dipimpin oleh Lettu Pas Ibnu Adil Bakri, S.Tr.Han., pada 27 Oktober 2024, mereka akan membacakan ikrar Sumpah Pemuda dan pengibaran Sang Saka Merah Putih di Lembah Mandalawangi, sebuah tempat yang sakral bagi para pencinta alam. Minggu (27/10/2024).

 

Kegiatan pendakian ini dilepas oleh Bapak Saiful Bahcri, S.E., selaku pendiri tramp perhimpunan pendaki gunung di titik pelepasan Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP). Pendakian ini juga diikuti oleh berbagai satuan TNI-Polri.  Para pendaki menempuh jalur pendakian via Gunung Putri Cipanas.  

 

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk kembali merefleksikan semangat perjuangan pemuda Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Sementara itu dari tempat penugasan Papua Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat Letkol Pas Agus M.A.H.A., berpesan untuk tetap semangat dan tetap utamakan faktor keselamatan, selain itu juga tetap berdoa agar pelaksanaan misi pendakian Gunung Gede Pangrango berjalan dengan lancar.