Pengunjung Website
Hari Ini: 4,521
Minggu Ini: 364,725
Bulan Ini: 1,909,488
|
Jumlah Pengunjung: 13,123,252

Upacara Bendera 17 Oktober 2024 di Kosek IKN.

TNI AU.  Upacara bendera 17 Oktober 2024 di Kosek IKN yang dipimpin oleh Asisten Personel Kosek IKN, Kolonel Adm Fauzan Rozaldi, sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Kosek IKN. Dalam kesempatan tersebut, Asper Kosek IKN membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

 

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan apresiasi atas suksesnya peringatan HUT Ke-79 TNI, terutama pada puncak acara yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta, pada 5 Oktober 2024. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan ribu masyarakat, menunjukkan eratnya hubungan antara TNI dan rakyat.

 

Selanjutnya Panglima TNI menekankan dua agenda penting yang akan dihadapi, yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober ini, serta Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada bulan November 2024. TNI diinstruksikan untuk memastikan jalannya kedua agenda tersebut dengan tertib dan aman, terutama dalam menjaga netralitas selama Pilkada. Panglima menegaskan bahwa netralitas TNI adalah bukti bahwa TNI tidak akan terlibat dalam politik praktis.

 

Aspers Kosek IKN juga menekankan arahan Panglima mengenai pemetaan potensi kerawanan menjelang Pilkada Serentak. Semua personel TNI diminta untuk memonitor situasi di wilayah masing-masing, berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, dan bekerja sama dengan Polri serta instansi terkait untuk memastikan pengamanan berjalan optimal, serta susun rencana kontijensi pengamanan logistik Pilkada dihadapkan pada potensi bencana alam.Saya yakin dan percaya, dengan upaya-upaya tersebut, TNI dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dan bermartabat.