Pengunjung Website
Hari Ini: 8,346
Minggu Ini: 368,550
Bulan Ini: 1,913,313
|
Jumlah Pengunjung: 13,127,077

Upacara Bendera 17-an, Danlanud El Tari Sampaikan Amanat Panglima TNI

TNI AU. Upacara Bendera 17-an dilaksanakan di Lanud El Tari Kupang, berlangsung khidmat pada Kamis, (17/10/2024).     Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E.,M.M, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si.

 

Dalam amanat yang dibacakannya, Panglima TNI mengatakan bahwa dalam waktu dekat ada dua agenda politik nasional yang sangat menentukan kewibawaan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan, yaitu pada tanggal 20 Oktober akan dilaksanakan suksesi kepemimpinan nasional berupa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dan yang kedua adalah pada bulan November akan dilaksanakan pemilihan Kepala Daerah serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota. “Saya ingatkan agar selalu melakukan pemetaan potensi kerawanan di wilayah masing-masing.  Lakukan mitigasi atas potensi ancaman kerawanan tersebut, jalin komunikasi dengan semua tokoh masyarakat, perkuat sinergitas TNI-Polri dan instansi/organisasi lainnya, serta susun rencana kontijensi pengamanan logistik Pilkada dihadapkan pada potensi bencana alam.    Saya yakin dan percaya, dengan upaya-upaya tersebut.  TNI dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dan bermartabat”, kata Panglima TNI.

 

Hadir pada saat upacara tersebut, Kadispers Kolonel Adm L. Yohanes Wain dan Kadispotdirga Kolonel Pom Subi Totokbeserta seluruh personel Lanud El Tari, dan personel Kipan C Yonko 466 Kopasgat.