Pengunjung Website
Hari Ini: 4,521
Minggu Ini: 364,725
Bulan Ini: 1,909,488
|
Jumlah Pengunjung: 13,123,252

Tim Direktorat Doktrin Kodiklatau Sosialisasi Jukgar Penyusunan dan Penerbitan Doktrin di Lanud EL Tari

TNI AU. Tim Direktorat Doktrin Kodiklatau yang dipimpin oleh Pabandyaevaljuk Paban II/Binjuk Ditdok Kodiklatau Letkol Sus S.  Zendrato, S.Th., menyosialisasikan Petunjuk Penyelenggaraan Penyusunan dan Penerbitan Doktrin (Jukgar Sunbindok) di Lanud EL Tari Kupang, Rabu (23/10/2024). 

Dalam sambutan tertulis Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Yuniarsa Aditya Permana, S.E., M.M. yang dibacakan Pabandyaevaljuk Paban II/Binjuk Ditdok Kodiklatau menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar tercapainya pemahaman yang sama bagi semua satuan terkait tentang format, isi setiap doktrin dan petunjuk yang akan di susun, direvisi, maupun di operasionalkan oleh satuan pengguna di lingkungan TNI Angkatan Udara, serta terwujudnya keseragaman doktrin maupun petunjuk yang lebih praktis, mudah di pahami, dan tercapainya validitas serta ketertiban sistem dokumentasinya. 

Lebih lanjut disampaikan, Sosialisasi ini sangat penting artinya, mengingat didalam Doktrin menjelaskan beberapa perubahan yang cukup signifikan antara aturan ketentuan utamanya terkait dengan prosedur dan mekanisme serta tahapan-tahapan dalam pelaksanaan tugas.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Jukgar Penyusunan Dan Penerbitan Doktrin  yang diakhiri dengan sesi tanya jawab dan quiz sebagai umpan balik. 

Dalam pelaksanaannya, tim sosialisasi disambut oleh Kepala Dinas Personel Lanud EL Tari Kupang Kolonel Adm Lambertus Yohanes Wain, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud El Tari dan diikuti oleh personel perwira dan bintara Lanud EL Tari Kupang. 

Usai kegiatan sosialisasi dilaksanakan penyerahan buku Jukgar Sunbindok secara simbolis oleh Pabandyaevaljuk Paban II/Binjuk Ditdok Kodiklatau kepada Kepala Dinas Personel