Pengunjung Website
Hari Ini: 4,224
Minggu Ini: 364,427
Bulan Ini: 1,909,190
|
Jumlah Pengunjung: 13,122,954

Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman Ikuti Kompetisi AMSO ke-8 tahun 2024

TNI AU.  Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Agiet Rohmat Kusmayadi yang diwakili Ny. Vina Supriyadi selaku Kepala Bidang Pendidikan, bertindak sebagai irup pada pembukaan babak seleksi mandiri Angkasa Mathematics And Science Olympiad (AMSO) yang kedelapan tahun 2024, bertempat di SMA Angkasa, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Senin, (07/10/2024).

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman melalui kepala bidang pendidikan, dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa AMSO merupakan kegiatan rutin Yasarini pusat. “Tujuannya adalah agar para siswa mampu mengembangkan daya pikir, bakat, dan kemampuan untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kabidik.

Dikatakan pula bahwa pelaksanaan AMSO yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) tahun 2024, bukanlah sekedar kejuaraan formal belaka. Namun, lebih ditekankan pada aspek peningkatan kualitas pembelajaran sekolah-sekolah angkasa. “Dengan adanya kegiatan AMSO ini merupakan suatu momen yang tepat dan sangat berharga untuk meningkatkan prestasi, inovasi, dan berkompetisi bagi siswa dalam bidang akademik,” jelas Kabidik.

Mata pelajaran yang  dilombakan pada AMSO tahun ini  berbeda dengan tahun sebelumnya untuk tingkat SMA. Ada lima mata pelajaran untuk jenjang SMA yang dilombakan, yaitu Matematika, Fisika, Geografi, Ekonomi, dan TIK (Teknik Ilmu Komputer). Sedangkan untuk tingkat SMP masih tetap tiga mata pelajaran, yaitu  Matematika, IPA, dan IPS. Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman mengikutkan 720 siswa, terdiri dari 279 siswa SMP dan 441 siswa SMA. 

Angkasa Mathematics And Science Olympiad (AMSO) dengan motto "Bersama Angkasa Jayalah Nusantara", tahun 2024 ini mengusung tema ”Angkasa Berprestasi, Berkarakter, dan Berintegritas.”

Selain diikuti para pengurus Yasarini Cabang Lanud Sulaiman, upacara pembukaan tersebut juga diikuti Supervisi SMP dan SMA, kepala sekolah SMP dan SMA, para siswa SMP dan SMA Angkasa Lanud Sulaiman.