Pengunjung Website
Hari Ini: 32,661
Minggu Ini: 392,865
Bulan Ini: 1,937,628
|
Jumlah Pengunjung: 13,151,392

Satpomau Lanud Manuhua GelarTest Urine, Cegah Dini Penyalahgunaan Narkoba

TNI AU. BIAK NUMFOR. Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Manuhua Biak, menggelar test urine yang diikuti oleh personel Lanud Manuhua usai apel pagi di Halaman Masjid Syuhada Angkasa, Kamis (24/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan sebagai pencegahan dini dalam penyalahgunaan narkoba oleh personel Lanud Manuhua. Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Dedy Ilham S. Salam, S.Sos., M.M., CHRMP., didampingi Komandan Satpomau Lanud Manuhua Letkol Pom Yurdiansjah, M.Han., dan beberapa pejabat Lanud Manuhua, turut memantau proses pelaksanaan test urine. 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Manuhua menyampaikan bahwa sebagai prajurit TNI Angkatan Udara harus secara Bersama-sama aparat dan Masyarakat, untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di Wilayah Biak, Papua. Komandan juga menegaskan bahwa narkoba tidak hanya dapat merusak diri sendiri namun juga dapat menghancurkan keharmonisan keluarga dan lingkungan. Sehingga TNI Angkatan Udara tidak segan-segan akan menindak tegas dan memproses prajuritnya apabila terlibat dengan penyalahgunaan narkoba berupa sanksi berat hingga pemecatan.

Danlanud juga menghimbau kepada seluruh personel agar melakukan pengawasan ketat terhadap putra putrinya, agar tidak terjadi salah pergaulan yang dapat menjerumuskan ke penyalahan narkoba.