Pengunjung Website
Hari Ini: 4,521
Minggu Ini: 364,725
Bulan Ini: 1,909,488
|
Jumlah Pengunjung: 13,123,252

Rangkaian HUT ke-68, Ketua PIA AG Cab.4/D.III Lanud YKU Timika Berikan Edukasi Psikologi di SMAN 1 Mimika

TNI AU. Timika. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 PIA Ardhya Garini, Ketua PIA AG Cab.4/D.III Lanud Yohanis Kapiyau Timika Ny. Nadya Kamto Adi S., berikan sosialisasi dan edukasi psikologi kepada siswa-siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Mimika. Bertempat di Ruang Kelas SMAN 1 Mimika, Papua Tengah. Sabtu (19/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PIA AG Cab.4/D.III Lanud YKU didampingi Ketua Cab.II Korcab XI DJA III Lanal Timika Ny. Novi Benedictus, memberikan materi mengenai psikologi dengan tema "Labirin Emosi Remaja dan Manajemen Stres Remaja".

Tujuan dari materi yang diberikan adalah untuk memahami tugas perkembangan remaja dan perkembangan emosi. Hal ini sangat penting untuk dapat membantu mengembangkan potensi yang dimiliki remaja, sekaligus mencari pemecahan masalah yang dihadapinya.

Sosialisasi ini juga melibatkan diskusi interaktif antara siswa dan pemateri. Para siswa terlihat antusias bertanya tentang permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari.

Adapun sosialisasi juga disampaikan oleh Letda Laut (K) drg. Fergyansa tentang kesehatan gigi, Letda Kes dr. Joserio Phyllip Saragi tentang HIV AIDS, serta dr. Debora P., Dipl. AAAM., tentang kesehatan kulit. 

Kegiatan ini menjadi momen refleksi penting tentang peran PIA Ardhya Garini dalam berkontribusi bagi masyarakat terutama dalam bidang pendidikan. (Penyku)