Pengunjung Website
Hari Ini: 3,620
Minggu Ini: 363,815
Bulan Ini: 1,908,578
|
Jumlah Pengunjung: 13,122,342

Prasis Semata PK TNI AU Angkatan ke-88 Laksanakan Pembinaan Fisik di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo

TNI AU.  Prajurit siswa (Prasis) Sekolah Pertama Tamtama (Semata) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara Angkatan ke-88 melaksanakan kegiatan Pembinaan Fisik (Binsik) pada siang hari di Skadron Pendidikan (Skadik) 403, Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan ini merupakan bagian dari program latihan rutin yang ditujukan untuk meningkatkan kebugaran, ketahanan fisik, serta kesiapan mental para prajurit siswa dalam menghadapi tugas-tugas militer. Kamis, (24/10/2024).

Pembinaan fisik yang dilakukan meliputi serangkaian latihan intensif, seperti lari jarak jauh, push-up, sit-up, dan latihan ketahanan lainnya. Para prajurit siswa tampak bersemangat dan disiplin dalam menjalani setiap instruksi yang diberikan oleh pelatih, mencerminkan semangat juang dan komitmen mereka dalam menjadi bagian dari TNI Angkatan Udara.

Komandan Skadik 403 Letkol Kes Bakti Joko S, S.Pd., M.Or., menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari kurikulum pendidikan yang menekankan pentingnya pembentukan fisik yang prima bagi setiap prajurit. "Kesiapan fisik adalah kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas militer. Oleh karena itu, kegiatan Binsik ini sangat penting untuk melatih ketangguhan dan daya juang para prajurit siswa," ujarnya.

Kegiatan Binsik ini diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan fisik serta mental para prajurit siswa, sehingga mereka siap menghadapi berbagai tantangan tugas di masa depan sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional dan tangguh.