Pengunjung Website
Hari Ini: 4,355
Minggu Ini: 364,559
Bulan Ini: 1,909,322
|
Jumlah Pengunjung: 13,123,086

Pimpinan Keuangan Negara I BPK RI Beri Pembekalan kepada Pasis Seskoau Angkatan ke-61

TNI AU. LEMBANG. Pimpinan Keuangan Negara I BPK RI, Bapak Nyoman Adhi Suryadnyana, S.E., M.E., M.Ak., CSFA., CertDA., CGCAE., GRCE., CfrA., CIISA., memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-61 Tahun Pendidikan 2024, yang berlangsung di Gedung Widya Mandala 1, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Rabu (9/10/2024). 

Kehadiran Bapak Nyoman Adhi Suryadnyana disambut hangat oleh Komandan Seskoau, Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr. (Han)., yang didampingi oleh Kakordos Seskoau, Marsma TNI Dr. Ir. Muhammad Zuhdizul, M.T., CIQaR.

Dalam ceramahnya, Bapak Nyoman Adhi Suryadnyana membahas topik terkait “Mekanisme Tata Kelola dan Tanggung Jawab Keuangan Negara”. Materi ini mencakup tujuan negara dan visi Indonesia Emas, pengelolaan keuangan negara, asas-asas keuangan negara, siklus APBN, teori Agency, serta gambaran umum keuangan TNI AU tahun 2023. Beliau juga membahas sistem pengawasan dan pemeriksaan, serta model kematangan organisasi akuntabilitas.

Pada kesempatan itu juga Komandan Seskoau, Marsda TNI Eding Sungkana, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kesediaan Bapak Nyoman Adhi Suryadnyana untuk memberikan pembekalan tersebut. "Ini merupakan kehormatan bagi kami, di mana Seskoau mendapatkan kesempatan untuk menerima ceramah langsung dari Pimpinan Keuangan Negara I BPK RI di tengah kesibukan beliau," ujar Danseskoau.

Lebih lanjut, Danseskoau menambahkan, "Saya yakin materi yang diberikan akan menjadi bekal berharga bagi para Pasis Seskoau dalam menjalankan tugas-tugas mereka ke depan," pungkasnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Irjenau Marsda TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr. (Han)., serta para pejabat dari BPK RI, pejabat Seskoau, perwakilan Dosen dan Penuntun Seskoau, serta Pasis Seskoau Angkatan ke-61 Tahun Pendidikan 2024.