Pengunjung Website
Hari Ini: 8,346
Minggu Ini: 368,550
Bulan Ini: 1,913,313
|
Jumlah Pengunjung: 13,127,077

Marsma TNI Muzafar, S.Sos., M.M., Resmi Jabat Komandan Lanud Halim Perdanakusma

TNI AU. Marsma TNI Muzafar, S.Sos., M.M., resmi dilantik sebagai Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma dalam upacara militer yang berlangsung khidmat, Kamis (10/10/2024). Upacara Sertijab ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I), Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin, di Apron Wing Udara1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.
Dalam serah terima jabatan (Sertijab) ini, Marsma TNI Muzafar, S.Sos., M.M., menggantikan Marsekal Pertama TNI Destianto N. Utomo, S.T., M.Han., yang telah menjabat Danlanud Halim Perdanakusuma selama kurang lebih satu tahun.
Dalam sambutannya, Pangkoopsud I menyampaikan bahwa Lanud Halim Perdanakusuma memiliki peran yang strategis dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan negara. Pejabat yang mengisi jabatan DAnlanud Halim Perdanakusuma ini memiliki tugas yang tidak ringan, oleh karena itu, Pangkoopsud I berpesan agar amanah jabatan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.
Lebih lanjut Pangkoopsud I mengatakan bahwa serah terima jabatan ini menjadi kesempatan yang baik, karena sebagai bagian dari dinamika organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan. “Hal ini menjadi indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, yang dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan guna mewujudkan visi dan misi organisasi,” jelasnya. 
Pada kesempatan yang sama, Pangkoopsud I memberikan apresiasi kepada Marsma TNI Destianto N. Utomo atas kinerja dan dedikasinya selama memimpin Lanud Halim Perdanakusuma. Dimana, Lanud Halim Perdanakusuma telah mendukung berbagai kegiatan baik skala matra, nasional maupun internasional.
“9 April 2024 menjadi perhatian profesionalisme dan komitmen kita sebagai duta bangsa di kancah internasional, dengan melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan metode airdrop yang melibatkan Skadron Udara 31”, tambahnya.
Selain itu, saat peringatan HUT ke-79 TNI, dua Skadron Udara di bawah Lanud Halim Perdanakusuma yakni Skadron Udara 31 dan Skadron Udara 17 memperoleh tanda kehormatan Samkarya Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo.
Selanjutnya, kepada Marsma TNI Muzafar, Pangkoopsud I berharap agar pengalaman yang telah dimiliki selama dalam setiap penugasannya dapat menjadi modal untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai oleh Lanud Halim Perdanakusuma.
Acara ini juga dihadiri Karopers Sesmilpres, Kapoksahli Pangdam Jaya, Irwasda Polda Metro Jaya, Komandan Korem 051/Wijayakarta, Komandan Korem 052/Wijayakrama, Kepala Staf Koops Udara I, Komandan Kosek IKN, para Komandan Lanud di jajaran Koops Udara I, Walikota Jakarta Timur, Kabandara Halim Perdanakusuma, para pejabat TNI/Polri dan pejabat Pemerintah Daerah di wilayah DKI Jakarta dan tamu undangan lainnya.