Pengunjung Website
Hari Ini: 4,355
Minggu Ini: 364,559
Bulan Ini: 1,909,322
|
Jumlah Pengunjung: 13,123,086

Lanud Husein Sastranegara dan Dispenau Gelar Rapat Koordinasi Untuk Wujudkan Museum Nurtanio Sebagai Pusat Edukasi Aviasi

TNI AU. Dalam upaya mewujudkan Museum Nurtanio yang akan menjadi pusat informasi ikon dan edukasi tentang dunia aviasi di Indonesia, khususnya di Kota Bandung, Lanud Husein Sastranegara mengadakan rapat koordinasi bersama Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) di Hanggar C Lanud Husein Sastranegara, Kamis (24/10/2024).

Rapat ini dihadiri oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian, S.E., M.Han., didampingi Kasi Fasint Mayor Sus Fadjar Usman, dan Kapen Kapten Sus Dani Kusdani. Dari Dispenau, hadir Kasubdis Sejarah Dispenau Kolonel Sus Dra. Maylina Saragih, Kepala Museum Pusat Dirgantara (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Komaruddin, S.Pd., serta Kasipulkajita Subdisjarah Dispenau Letkol Sus Eko Setio Wibowo, S.S. Rapat membahas berbagai aspek dalam pembangunan museum, termasuk desain, sejarah dan koleksi yang akan ditampilkan, serta program edukasi yang direncanakan.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa Museum Nurtanio diharapkan dapat menjadi wahana bagi masyarakat untuk lebih mengenal sejarah penerbangan dan kontribusi Indonesia dalam industri aviasi, khususnya di Kota Bandung.

"Dengan adanya museum ini, kita ingin mengedukasi generasi muda tentang pentingnya teknologi penerbangan dan sejarah Nurtanio sebagai pendiri cikal bakal IPTN di Indonesia," ujar Danlanud.

Rapat ini diharapkan dapat mempercepat proses persiapan dan pelaksanaan pembangunan Museum Nurtanio di Lanud Husein Sastranegara.