Pengunjung Website
Hari Ini: 8,346
Minggu Ini: 368,550
Bulan Ini: 1,913,313
|
Jumlah Pengunjung: 13,127,077

Lanud El Tari dan Bandara El Tari Gelar Latihan Aircraft Accident dan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD)

TNI AU. Lanud El Tari dan Bandara El Tari menggelar Latihan Aircraft Accident dan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) ke-119 di Bandara El Tari Kupang, Kamis (24/10/2024). Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi antara berbagai pihak terkait, dalam menghadapi potensi keadaan darurat di Bandara El Tari.

Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M., mengatakan bahwa seluruh peserta latihan harus mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga Latihan Aircraft Accident dan Latihan PKD di Bandara El Tari dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Dalam latihan Aircraft Accident, disimulasikan penanganan kecelakaan pesawat yang melibatkan Lanud El Tari, petugas Bandara, tim medis dan unit pemadam kebakaran. Dengan skenario meliputi penanganan cepat korban kecelakaan, evakuasi, dan koordinasi antar instansi untuk memastikan keselamatan penumpang dan kru pesawat.  Serta saat Latihan PKD, melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing peserta dalam menangani keadaan darurat di Bandara, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Hadir saat latihan tersebut, CEO Region II PT. Angkasa Pura Indonesia Eko Wahyudi, Kadisops Lanud El Tari Kolonel Pas Sulistiyo Utomo, S.I.P., M.Si(Han), Ka Kansar Kupang Nanang Sigit, Manager Operasi Airnav Kupang Frisdian, Dankipan C Yonko 466 Kopasgat Kapten Pas Syam Khaqim, S.S.T.Han, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kupang Halen Riwoe, perwakilan Dinas Kesehatan Kupang, dan perwakilan Maskapai Bandara El Tari.