Pengunjung Website
Hari Ini: 6,529
Minggu Ini: 366,693
Bulan Ini: 1,911,456
|
Jumlah Pengunjung: 13,125,220

Lantamal XII Pontianak dan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Lepas Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2024

TNI AU. Pekas Lanud Supadio Letkol Adm Agus Supriyanto, S.E., yang mewakili Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa, turut serta melepas Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) Tahun 2024 yang bertempat di Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII, Pontiana, Kalimantan Barat, pada Jumat (7/6/2024).

Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., bersama Bank Indonesia Kalimantan Barat, melepas langsung Tim Satgas ERB Tahun 2024 yang menggunakan KRI Karotang-872 yang ditugaskan untuk mengedarkan uang rupiah ke wilayah-wilayah 3T (Terdepan-Terluar-Terpencil) yang ada di Kalimantan Barat, seperti Pulau Karimata, Pulau Maya, Pulau Cempedak, Pulau Pelapis, dan Pulau Padang Tikar.

Selain Pekas Lanud Supadio, PJ. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI Budi Sudaryono, Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalbar N.A. Anggini Sari, dan jajaran Forkopimda Kalbar, turut ikut serta melepas Tim Satgas ERB Tahun 2024.

Diketahui bahwa ERB Tahun 2024 ini merupakan bentuk komitmen Bank Indonesia dalam memastikan ketersediaan uang layak edar di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut, dan diselenggarakan di 18 Provinsi di Indonesia dengan target jangkauan 90 pulau di wilayah 3T.