Pengunjung Website
Hari Ini: 31,374
Minggu Ini: 76,232
Bulan Ini: 2,029,393
|
Jumlah Pengunjung: 13,243,157

Koops Udara I Gelar Simulasi Latihan Penanggulangan Kebakaran

TNI AU.  Makoops Udara I menggelar latihan simulasi penanggulangan saat terjadinya kebakaran, yang dilaksanakan di shelter Parkir Utara (Lapangan Basket Lama), Makoops Udara I. Senin, (14/11/2024).

Pada simulasi tersebut terlebih dahulu dijelaskan paparan singkat mengenai tata cara penggunaan alat pemadam kebakaran  oleh Kapten Tek Maruli Sihite (Kasubsi Base Rescue Lanud HLM).

Kemudian penjelasan teknis penananganan saat terjadinya kebakaran oleh Pelda (Purn) Subiyanto Inspektor Bidang Pemadam Kebakaran dari Satuan Seksi Base Rescue Lanud HLM. Setelah itu diberikan contoh secara langsung bagaimana cara yang cepat, tepat dan efisien dalam melakukan pemadaman saat terjadi kebakaran.

Karena pada dasarnya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk, "Memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran serta untuk memberikan pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran dan memberikan pelatihan dalam mengoperasikan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Hydrant serta cara penanganan saat terjadinya kebocoran Gas LPG dirumah" ujar Pelda (Purn) Subiyanto.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I.