Pengunjung Website
Hari Ini: 7,340
Minggu Ini: 367,544
Bulan Ini: 1,912,307
|
Jumlah Pengunjung: 13,126,071

Komandan Lanud Supadio Pimpin Upacara Tradisi Terbang Solo

TNI AU. Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa memimpin Upacara Tradisi Terbang Solo Siswa Transisi XXIII Pesawat Hawk 109 Skadron Udara 1 Wing Udara 7 Lanud Supadio yang dilaksanakan di Shelter Skadron Udara 1 Lanud Supadio, pada Kamis (24/10/2024).

Penerbang atas nama Letda Pnb Mohamad Afa Irham Faldiawan, S.Tr.Han., berhasil melaksanakan terbang solo pada Pesawat Hawk 109/209.

Pada kegiatan ini, Letda Pnb Mohamad Afa Irham Faldiawan, S.Tr.Han., melaksanakan tradisi siraman yang dilakukan oleh Komandan Lanud Supadio beserta para pejabat utama Lanud Supadio.

Pada sambutannya, Komandan Lanud Supadio menjelaskan bahwa terbang solo merupakan salah satu pencapaian prestasi bagi seorang penerbang, serta langkah awal dalam pengembangan karier dan profesi.

"Pencapaian Terbang Solo pertama, bagi seorang penerbang merupakan langkah awal dalam pengembangan karier dan profesi sebagai penerbang sebelum menuju tahap latihan lebih lanjut," ujar Komandan Lanud.

Selanjutnya, Komandan Lanud juga berpesan kepada Letda Pnb Mohamad Afa Irham Faldiawan, S.Tr.Han., agar tidak berpuas diri dan senantiasa selalu belajar dan berlatih. "Untuk itu, saya berharap agar tidak berpuas diri dengan keberhasilan terbang solo ini. Terus tingkatkan semangat dan motivasi untuk belajar dan berlatih," jelas Komandan Lanud Supadio.

Kegiatan upacara tradisi ini, diakhiri dengan pemberian selamat oleh seluruh pejabat utama Lanud Supadio.