Pengunjung Website
Hari Ini: 4,224
Minggu Ini: 364,427
Bulan Ini: 1,909,190
|
Jumlah Pengunjung: 13,122,954

Komandan Lanud Sulaiman Buka Pertandingan Bola Voli Putra dan putri "Sutasuma Cup"

TNI AU. LND SLM. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Pesta Nama Gereja St. Martinus, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc.Sc., secara resmi membuka pertandingan bola voli putra dan putri "Sutasuma Cup" di Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab Bandung. Sabtu (19/10/2024).

Pembukaan pertandingan ditandai dengan penarikan tali oleh Danlanud Sulaiman dan para pemuka agama untuk melepaskan banner bertuliskan Turnamen Bola Voli "Sutasuma Cup” Tahun 2024.

Danlanud Sulaiman mengakui bahwa turnamen bola voli Sutasuma Cup ini adalah pertandingan yang paling berkesan karena hadirnya berbagai elemen masyarakat dan para pemuka agama. “Saya menilai bahwa turnamen bola voli Sutasuma Cup 2024 ini merupakan turnamen bola voli yang tidak biasa. Karena pada umumnya, turnamen bola voli tentunya akan lebih menonjolkan unsur jasmani, ketangkasan, dan prestasi saja. Tetapi, Turnamen Sutasuma ini bukan hanya unsur jasmaninya saja melainkan juga menonjolkan kerohanian,” ujar Danlanud Sulaiman.

Danlanud juga menyampaikan, Lanud Sulaiman merupakan miniatur kerukunan umat beragama, khususnya di wilayah Bandung, karena di Lanud Sulaiman ini terdapat rumah-rumah ibadah yang besar dan saling berdampingan. Diantaranya, masjid -masjid yang tersebar di seluruh blok perumahan, Gereja Santo Martinus, Gereja GKPO Lanud Sulaiman, dan Pura Wira Satya Akaca yang semuanya berada di dalam Lanud Sulaiman. “Selama ini kita selalu saling menghargai antar umat dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini kita tidak pernah memiliki permasalahan apapun terkait kerukunan umat beragama,"jelas Danlanud.

Di akhir sambutannya, Dalanud Sulaiman berpesan kepada seluruh peserta turnamen agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan raih prestasi yang terbaik.

Sebelum pelaksanaan turnamen, kegiatan diawali dengan do'a lintas agama yang disampaikan oleh para pemuka agama, yaitu do'a secara Islam oleh Ustad. Do'a Nasrani disampaikan oleh Romo dan do'a secara Hindu disampaikan oleh Pandita.

Peserta tim yang pertama bertanding di babak penyisihan ini adalah tim FX Dayeuhkolot A melawan tim Depohar 40. Diawali oleh Komandan Lanud Sulaiman lebih dulu melakukan pukulan bola pertama untuk menentukan servis pertama sekaligus menandakan pertandingan segera dimulai.  

Pertarungan antara tim FX Dakol A dan Tim Depohar 40 berlangsung sengit dan saling mengejar nilai dengan smash-smash tajam dari kedua tim. Namun, akhirnya Tim Depohar 40 harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim FX Dayeuhkolot A. 

Acara pembukaan Turnamen Bola Voli "Sutasuma Cup” Tahun 2024 ini dihadiri oleh Romo Darwanto selaku Romo Paroki gereja Santo Martinus Lanud Sulaiman, Penatua Gereja GKPO Oikumen Lanud Sulaiman Kolonel Pas Rossen Sinaga, Para Kadis, Lurah Sulaiman, Kapolsek Margahayu, Danramil Margahayu, dan para tokoh agama.