Pengunjung Website
Hari Ini: 2,624
Minggu Ini: 28,640
Bulan Ini: 475,914
|
Jumlah Pengunjung: 6,974,671

Kepala Staf Angkatan Udara Ikuti International Air Chief Conference 2024

TNI AU.   Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., menghadiri International Air Chief Conference 2024 yang berlangsung di Versailles, Palais Des Congres, Prancis, Jumat (28/6/24). Konferensi internasional ini dihadiri oleh kepala staf angkatan udara dari berbagai negara.

Acara tersebut diselenggarakan untuk memperingati 90 tahun French Air and Space Force dengan mengusung tema “Dampak Perang Masa Depan terhadap Personel Angkatan Udara”. 

Salah satu pembicara utama adalah Profesor Justin Bronk, Peneliti Senior untuk Airpower dan Teknologi di Royal United Services Institute (RUSI), yang memberikan wawasan mendalam mengenai lingkungan tempur udara modern.

Selain itu, turut hadir General Philippe Lavigne, mantan Kepala Staf Angkatan Udara dan Antariksa Prancis sebagai salah satu pembicara utama dalam konferensi.

Diskusi dalam konferensi dibagi menjadi tiga panel utama. Panel pertama membahas angkatan udara masa depan, sementara panel kedua mengupas tentang kecerdasan buatan dalam perang modern. Panel ketiga difokuskan pada strategi melatih prajurit angkatan udara untuk menghadapi tantangan masa depan.

Partisipasi Kasau dalam International Air Chief Conference 2024 menunjukkan komitmen Indonesia dalam berperan aktif di kancah internasional dan memperkuat hubungan kerjasama dengan sejumlah negara sahabat.