Pengunjung Website
Hari Ini: 35,111
Minggu Ini: 395,303
Bulan Ini: 1,940,066
|
Jumlah Pengunjung: 13,153,830

Eksistensi Lanud SMH Wujudkan TNI AU AMPUH Dalam Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir di Sumsel

TNI AU. Eksistensi Lanud Smh Wujudkan TNI AU AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis), dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir di Sumsel, Airmen Lanud Sri Mulyono Herlambang (Smh) bersama dengan komponen masyarakat lainnya siap berpartisipasi apabila dibutuhkan dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (23/10/2024).
Hal tersebut terlihat pada Geladi Kesiapsiagaan Terhadap Bencana dan Apel Simulasi Bencana Banjir di wilayah Sumsel tahun 2024 yang dihadiri oleh Komandan Lanud Smh Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S., diwakili Kadislog Lanud Smh Letkol Kal Yohanes Sukendar, S.E., digelar di halaman Shoting Range Jakarabing Sport City Palembang, Rabu (23/10/2024).
Pada acara Geladi Kesiapsiagaan Terhadap Bencana, Apel dan Simulasi Banjir tersebut Lanud Smh juga menggelar peralatan rescue berupa, 1 unit Mobil MCP, Mesin Pompa Air Selang Air, Nozzle, Genset, Mega Phone, Tool Book, Rompi, Linggis, Ganco/Cangkul, Spreader Cutter/Batre Spider, Mesin Senso, dan Mesin Grenda.
Ini salah satu bentuk komitmen Lanud Smh siap membantu pemerintah dalam menghadapi bencana banjir di Sumsel.
Acara tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., M.Si., yang dihadiri Kepala BPBD Sumsel Muhammad Iqbal Alisyahbana, S.STP., M.M., Kasat Pol PP Provinsi Sumsel Aris Saputra, S.Sos., M.Si., Danlanal Palembang diwakili oleh Letda Mar Ahmad Zaidan, serta pejabat pemerintah provinsi Sumsel serta pejabat kota dan kabupaten terkait lainnya.