Pengunjung Website
Hari Ini: 4,355
Minggu Ini: 364,559
Bulan Ini: 1,909,322
|
Jumlah Pengunjung: 13,123,086

Danlanud Roesmin Nurjadin Terima Audiensi BAZ Provinsi Riau, Dukung Peningkatan Kesadaran Berzakat

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., menerima audiensi dari Badan Amil Zakat (BAZ) Provinsi Riau, Selasa (8/10/2024), di Ruang Audiensi Mako Lanud RoesminNurjadin. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dalam pengelolaan zakat di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin.
Danlanud Roesmin Nurjadin didampingi oleh Kadispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Tek Zuzan Evian, M.Han., dan Kabintalid Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Sus Zemonnedi, S.Ag., M.M. Mereka menyambut hangat kehadiran Wakil Ketua 1 Baznas Provinsi Riau, Dr. Yahanan, M.Sy., beserta rombongan.
Dalam audiensi tersebut, Dr. Yahanan mengajak personel Lanud Roesmin Nurjadin yang beragama Islam untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui lembaga resmi. “Kami mengusulkan pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Lanud Roesmin Nurjadin, yang terdiri dari lima personel untuk menjadi amil resmi,” jelas Dr. Yahanan.
BAZ Provinsi Riau juga menegaskan bahwa zakat yang dikumpulkan akan disalurkan melalui lima program utama, yaitu pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, ekonomi, dan dakwah. Konsep yang diusung adalah bahwa zakat dihimpun dan didistribusikan di daerah di mana penghasilan tersebut diperoleh, sehingga manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat setempat.
Danlanud Roesmin Nurjadin menyambut baik inisiatif ini dan mengapresiasi program-program BAZ Provinsi Riau. “Kami sangat mendukung dan akan mengimbau seluruh personel untuk berpartisipasi aktif dalam menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat. Ini adalah langkah positif dalam meningkatkan kesadaran serta partisipasi dalam pengelolaan zakat,” ujar Danlanud.
Audiensi ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerja sama yang lebih kuat antara Lanud Roesmin Nurjadin dan Badan Amin Zakat Provinsi Riau dalam membangun kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Riau.