Pengunjung Website
Hari Ini: 7,340
Minggu Ini: 367,544
Bulan Ini: 1,912,307
|
Jumlah Pengunjung: 13,126,071

Danlanud Anang Busra Hadiri Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di Pantai Amal

TNI AU.   Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Anang Busra, Kolonel Pnb Bagus Hariyadi B, turut hadir dalam kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan di Pantai Amal, Kota Tarakan. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan serta pengabdian kepada masyarakat, Jumat (27/9/2024).

Dalam sambutannya, Danlanud Anang Busra menyampaikan bahwa Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen TNI untuk senantiasa berperan aktif dalam menjaga dan merawat lingkungan serta membangun sinergi bersama masyarakat. 

"TNI sebagai bagian dari masyarakat Indonesia memiliki tanggung jawab bukan hanya dalam menjaga pertahanan negara, tetapi juga dalam membantu mengatasi, menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Karya bakti yang digelar di Pantai Amal ini melibatkan  personel TNI, Mahasiswa, serta masyarakat setempat. Mereka secara gotong royong membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang pantai, mulai dari plastik hingga material yang terbawa arus laut.

 

Acara ini juga di isi dengan pemberian tong sampah guna bisa digunakan warga maupun wisatawan sebagai tempat untuk membuang sampah dan juga  menjaga kebersihan lingkungan pantai, Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari warga yang hadir, karena selain memberikan manfaat bagi lingkungan, aksi ini juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, peringatan HUT ke-79  TNI ini diharapkan semakin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi kelestarian lingkungan di masa mendatang.