Pengunjung Website
Hari Ini: 35,111
Minggu Ini: 395,303
Bulan Ini: 1,940,066
|
Jumlah Pengunjung: 13,153,830

Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI di Lanud Adisutjipto

TNI AU.  Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Setiawan, S.E., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 2 Lanud Adisutjipto Gab. Kodiklatau Ny. Citra Setiawan menghadiri upacara peringatan HUT ke-79 TNI yang berlangsung di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto. Sabtu, (5/10/2024). 

Bertindak selaku inspektur upacara Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., kemudian komandan upacara Mayor Lek Wahyu Prabowo pada upacara yang diikuti gabungan personel dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Lanud Adisutjipto, RSPAU Dr. S. Hardjolukito, Satrad 215 Congot, dan Denhanud 474 Kopasgat. 

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub AAU mengingatkan seluruh prajurit TNI untuk selalu mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. 

Lebih lanjut Panglima TNI juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas sehingga TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia. 

Peringatan HUT ke-79 TNI mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan untuk Indonesia Maju." Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara. 

Turut hadir dalam upacara ini, antara lain Ka RSPAU Dr. S. Hardjolukito, pejabat Lanud Adisutjipto, AAU, RSPAU dr. S. Hardjolukito, Dansatrad 215 Congot, Dandenhanud 474 Kopasgat, serta pengurus PIA AG Cab.2 Lanud Adisutjipto Gab. Kodiklatau. 

Seusai upacara, diadakan prosesi pemberian ucapan selamat HUT ke-79 TNI oleh Polda DIY yang ditandai secara simbolis dengan pemberian tumpeng oleh Dansatbrimob dan Dirpolairud Polda DIY yang diterima oleh Wagub AAU, Danlanud Adisujtipto dan Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto