Pengunjung Website
Hari Ini: 32,008
Minggu Ini: 76,859
Bulan Ini: 2,030,020
|
Jumlah Pengunjung: 13,243,784

Dankopasgat Pimpin Serah Terima Jabatan Dan Penyerahan Jabatan Aspers, Kalaiklambangja Dan Sahli Bidang Hanud Kopasgat

TNI AU. Acara serah terima penyerahan jabatan Asisten Personil (Aspers), Kopasgat, Kalaiklambangja (Kepala kelaikan keselamatan terbang dan kerja) serta Sahli Hanud (Staf ahli Pertahanan Udara) Kopasgat AU (Komando Pasukan Gerak Cepat Angkatan Udara) berlangsung dengan khidmat dan penuh makna, di Markas Komando Kopasgat. Senin, (28/10/2024).

Dalam acara tersebut, Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami, S.Sos., menyampaikan, sambutan yang menggaris bawahi acara serah terima jabatan Asisten Personel, Kalaiklambangja dan Sahli bidang Hanud Kopasgat. Alih tugas dan alih jabatan ini merupakan bagian dinamika organisasi yang dilaksanakan secara teratur, dan terencana, serta berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi.

Dalam sambutannya, komandan Pasukan Gerak Cepat Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami, S.Sos., dari tugas masing-masing ke-stafan pada prinsipnya bermuara pada upaya peningkatan dan pengembangan organisasi kopasgat, dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin tinggi dan kompleks di mana dari setiap ke-stafan harus mengembangkan hubungan kerja yang sinergis guna peningkatan pengabdian secara optimal demi kejayaan kopasgat.

Tugas asisten personel, kalaiklambangja dan sahli bidang hanud kopasgat selaku eselon pembantu pimpinan mempunyai peran cukup strategis di bidang masing-masing. Pemahaman yang akurat terhadap pelaksanaan tugas, serta kesejahteraan dan moril personel merupakan keharusan yang tidak dapat ditawar-tawar dalam upaya pencapaian tugas Kopasgat, dalam mendukung tugas TNI  Angkatan Udara.

Tugas tersebut mengandung makna, bahwa selaku eselon pembantu pimpinan dalam pelaksanaan tugasnya harus mampu menyajikan data yang akurat sehingga dapat memberikan gambaran keadaan yang sesungguhnya bagi komando atas yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dan keputusan yang tepat.

Dalam sambutan yang sama, Komandan Pasukan Gerak Cepat Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami, S.Sos., menyampaikan bahwa Kolonel Pas Harry Nugroho, S.Kom., M.Han., telah mampu memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kepentingan organisasi Kopasgat dalam pelaksanaan tugas yang diembannya. Oleh karena itu, saya selaku Dankopasgat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta ucapan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Wingdik 800/Pasgat. Saya berharap semoga di tempat tugas yang baru senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan.

Ucapan terima kasih dan penghargaan serupa juga saya sampaikan kepada Nyonya Iva Harry Nugroho yang selama ini telah mendampingi suami dengan penuh pengertian sehingga suami dapat sepenuhnya memusatkan perhatian pada tugasnya, semoga dalam mengemban tugas selanjutnya senantiasa tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kepada kolonel Pas Anang Baskoro dan Kolonel Pas Y. Made Suarsono saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru. Dengan bekal pengalaman Kolonel selama ini, saya percaya dapat meneruskan apa yang telah dirintis oleh  pejabat lama.

Kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan suatu kehormatan sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan. oleh karenanya saya sangat mengharapkan agar para pejabat baru mampu memberikan yang terbaik untuk kopasgat yang kita cintai dan banggakan ini.

Tidak lupa kepada Nyonya Ita Made Suarsono dan Nyonya Angeline Anang Baskoro saya juga mengucapkan selamat. Saya berharap dukungan dan kehadiran Ibu akan menjadi sumber semangat bagi suami di dalam melaksanakan tugasnya.

Acara serah terima ini dihadiri oleh Wadan Kopasgat Marsma TNI Deny Muis, S.E., M.M., Irkopasagat Marsma TNI Elia Adriyanto para Asisten Kopasgat , Perwira, Bintara, Tamtama, dan PIA Ardhya Garini Gabungan Kopasgat.